Pelatihan Jurnalistik : “Menulis Itu Keren”

Tangerang-Selasa, 7 Desember 2021, SMA Tarsisius Vireta, menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik.

Pelatihan ini berjalan berkat dukungan dari orang tua siswa SMA Tarsisius Vireta Ibu Tining Akasiani ( penulis) bersama tim alumni SMA Tarsisius Vireta : Kristian Hendra ( jurnalis mabes polri TV), Agustinus Dion Kurniawan (tim komsos Gregorius) dan Fidelis A. (Tim komsos Gregorius).
Dalam pelatihan, melibatkan siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler jurnalistik dan beberapa siswa pemenang lomba menulis cerpen dan lomba cipta baca puisi kelas 10, 11, dan 12 SMA Tarsisius Vireta.

Pelatihan ini mengajak dan memotivasi siswa untuk mencintai dunia tulis menulis dengan materi : dasar- dasar jurnalistik, menulis kreatif, kegiatan liputan dan streaming, serta podcast. Dalam acara ini siswa juga diajak untuk kreatif dalam menuangkan gagasan ide dengan membuat Mading.

Digawangi pelatih ekskur jurnalistik Ibu Ch. Shandra Rini, S.Pd. dan M.D. Wuryanti, S.Pd. acara diikuti siswa dengan antusias. Dalam acara ini siswa diberikan sertifikat secara simbolis oleh Wakasek kesiswaan, Ibu Theresia Tri Wahyuni, S.S.

Dalam sambutannya Ibu Yuni mengajak siswa untuk selalu bersemangat dalam menggeluti dunia tulis menulis.

Pelatihan dilanjutkan kembali pada tanggal 9 mendalami tentang materi Podcast.
Ilmu sudah ditularkan semoga membawa kemajuan tim Jurnalistik SMA Tarsisius Vireta dalam melanjutkan majalah MATA, Mading, web. Sekolah, YouTube, FB dengan konten-konten yang menarik.* (YN/DW)

Sharing is Caring!
× PPDB 2022-2023