Pelatihan Kurikulum Merdeka 2022 SD

Guru SD Tarsisius Vireta Mengikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka

Tangerang-Guru SD Tarsisius Vireta mengikuti pelatihan Kurikulum Merdeka (Sabtu, 1 Oktober 2022). Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD Tarsisius Vireta, Fx. Sriwidodo Ananto, S.Pd menyampaikan bahwa guru perlu terus menerus membaharui diri mengikuti perkembangan. “Guru harus terbuka untuk membaharui diri mengikuti perkembangan kurikulum dan dunia Pendidikan”, katanya

Misa Syukur Peringatan Santo Tarsisius (Pelindung Sekolah Tarsisius)

Tangerang-Sekolah Tarsisius Vireta merayakan pesta nama Santo Tarsisius (Senin, 15 Agustus 2022). Pesta nama ini dirayakan secara meriah melalui perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Cosmas Wahyu Kristian Wijaya. Adapun perayaan itu dilangsungkan secara daring dan luring. Perwakilah dari empat jenjang mengikuti perayaan Ekaristi di aula sekolah, sementara peserta didik lain mengikuti melalui daring di kelas masing-masing.

Santo Tarsisius: Mencintai Yesus Secara Sempurna

Santo Tarsisius lahir di Roma tahun 263 M. St. Tarsisius seorang martir awal kekritenan di Roma. Ia menjadi martir pada usia 12 tahun. Data tertulis yang menceritakan tentang martir muda ini ditemukan dalam sebuah puisi yang ditulis oleh Paus Damasus. Paus Damasus membandingkan kemartiran St. Tarsisius dan kemartiran St. Stefanus. Mereka sama-sama dirajam demi iman mereka akan Yesus Kristus. St. Stefanus dirajam oleh orang-orang Yahudi dan St. Tarsisius dirajam oleh teman-temannya ketika membawa Sakramen Mahakudus.

× PPDB 2023-2024