Tarsisius Virtual Education Fair 2021

SMA Tarsisius Vireta bersama SMA Tarsisius 1, SMA Tarsisius 2, SMA Damai dan SMA Vianney yang merupakan sekolah di bawah naungan Yayasan Bunda Hati Kudus Jakarta mengadakan Pameran Pendidikan untuk pertama kali se-YBHK. Persekolahan YBHK selalu mengupayakan agar siswa-siswi dapat menentukan pilihan pendidikan lanjut secara tepat, terarah, kontekstual, dan dewasa. Bimbingan mengenai Perguruan Tinggi pun telah diberikan kepada semua siswa. Dengan dilaksanakannya pameran pendidikan, diharapkan para siswa mampu menentukan pilihannya di Perguruan Tinggi.

Kemasan pelaksanaan Education Fair tahun 2021 berbeda dengan Edufair yang dilaksanakan secara rutin oleh setiap jenjang SMA di Yayasan Bunda Hati Kudus tahun sebelumnya, kegiatan Tarsisius Education Fair ini dilaksanakan secara daring dalam situasi pandemic Covid 19 dengan harapan kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh peserta didik jenjang SMA se-YBHK bersama mitra dari berbagai Perguruan Tinggi, sehingga nama kegiatannya disebut Tarsisius Virtual Education Fair. Kegiatan ini diwujudkan dalam pameran pendidikan Perguruan Tinggi yang sedianya juga terbuka untuk umum. Kegiatan Education Fair ini akan melibatkan semua jenjang kelas X, kelas XI dan kelas XII. Adapun tema kegiatan ini adalah Galang Inovasi, Raih Prestasi.

Untuk mengikuti kegiatan Tarsisius Virtual Education Fair semua siswa dan mitra Perguruan Tinggi yang berpartisipasi dapat mengunduh aplikasi Tarsisius Education Fair (Tarsi Edu) melalui Play Store atau App Store untuk kemudian melakukan registrasi dan login ke aplikasi. Tarsisius Virtual Education Fair ini diselenggarakan dari tgl 12-25 Januari 2021. Aplikasi resmi Tarsi Edu adalah Aplikasi untuk mencari informasi lebih dalam tentang sekolah-sekolah yang ada di bawah naungan Yayasan Bunda Hati Kudus. Melalui aplikasi ini, kita dapat:

  • Menjelajahi Sekolah-sekolah YBHK
  • Menjelajahi jadwal konferensi, dengan detail topik dan pembicara
  • Menyaksikan presentasi dari tenant dan sekolah secara online
  • Melakukan diskusi/chat
  • Mendapatkan berita seputar Sekolah-sekolah YBHK
  • Menjelajahi Tenant Virtual Education Fair.

Peserta didik jenjang SMA se-YBHK mengikuti kegiatan Education Fair tahun 2021 dari rumah masing-masing, sedangkan mitra Perguruan Tinggi menyampaikan informasi dipandu oleh moderator yang merupakan siswa SMA menggunakan media video konferensi, demikian menurut pemrakarsa Tarsisius Education Fair 2021 Biro Pendidikan YBHK (L. Supriyadi). Menurut panitia pelaksana bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 ini pengelola dan pelaku Pendidikan dituntut kreatifitas dan inovasi untuk memberikan layanan Pendidikan dan informasi kepada publik dan secara khusus kepada peserta didik dan orangtua sehingga kecepatan dan akurasi informasi didapatkan dengan mudah dalam mendukung pelaksanaan Pendidikan bagi generasi muda dan masyarakat secara luas.

Tarsisius Virtual Education Fair 2021 yang merupakan kegiatan perdana se-YBHK ini diikuti oleh 25 Perguruan Tinggi dalam waktu yang terbatas dari persiapan sampai pelaksanaannya, panitia sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari mitra sekolah jenjang SMA yaitu Perguruan Tinggi diantaranya: Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti, Universitas Bina Nusantara, Politeknik Industri ATMI Cikarang, Universitas Tarumanegara, Universitas Bunda Mulia, Universitas Pembangunan Jaya, Universitas Pelita Harapan, PPM School of Management, I3L (Indonesia International Institute for Life Sciences), Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Prasetiya Mulya, President University, Unika SOEGIJAPRANATA Semarang, Unika Atma Jaya, Lassale College, Universitas Sanata Dharma, Universitas Katolik Parahyangan, PODOMORO University, Raffles College, IPMI International Business School, LSPR (London School of Public Relations), BINUS International Education, Universitas Esa Unggul, Politeknik Internasional Bali, dan UKRIDA (Universitas Kristen Krida Wacana).

Layanan informasi dalam aplikasi Tarsisius Edu ini sifatnya terbuka bagi masyarakat umum sehingga tidak hanya terbatas pada perguruan tinggi, namun bagi peserta didik dan orangtua dari TK, SD, SMP, yang ingin bergabung ke persekolahan YBHK: Tarsisius 1, Tarsisius 2, Damai, Vianney dan Tarsisius Vireta kami membuka virtual open house. Oleh karena itu panitia mengharapkan agar momen ini dimanfaatkan dengan baik.

Salam Pendidikan: Maju Bersama Sukses Semua (Yanuarius Suharjo)

Sharing is Caring!
×

Chat Kami

Senin-Jumat: 08.00-14.00 WIB

×