Mengenal Sekolah Tarsisius Vireta dari Dekat

Mengenal Sekolah Tarsisius Vireta dari Dekat
Halaman Sekolah tarsisius Vireta

Sekolah Tarsisius Vireta merupakan salah satu sekolah faforit di Tangerang yang memiliki kualitas tinggi dan terakreditasi A. Secara geografis, sekolah ini terletak di Jl. Danau Singkarak Raya Vila regensi II blog AE 8-9 Desa Gelam Jaya, Pasarkemis Kab. Tangerang. 

Sekolah Tarsisius memiliki fasilitas yang sangat memadai yang dapat menjamin para peserta didik untuk meningkatkan mutu pendidikan. Fasilitas itu juga merupakan sarana yang mendorong semangat para peserta didik untuk  mengembangkan bakat-bakat dan kemampuan. 

Sekolah yang terletak di desa Gelam Jaya ini memiliki manajemen yang sangat jelas sesuai dengan visi-misi dan nilai-nilai Marial yang selalu dihidupi baik oleh para peserta didik, para guru maupun para karyawan/i. Kejelasan manajemen merupakan salah satu hal yang dapat mendorong sekolah ini mampu menunjukan prestasinya. Dan tentunya usaha keras dan usaha cerdas para pendidik, para pengurus yayasan, dan semua orang terkait sangat berdampak positif dalam pengembangan mutu pendidikan. 

Visi sekolah Tarsisius (SMA) yakni Lembaga Pendidikan Katolik Terpercaya dan Professional dalam Menumbuhkembangkan Multitalenta yang Dijiwai Bunda Hati Kudus. Visi ini sangat menarik dan memesona serta dapat mencetak anak-anak bangsa Indonesia yang bermutu.

Cetusan visi sekolah SMA Tarsisius Vireta menggambarkan pendidikan Katolik yang mengedepankan kualitas dan kecerdasan serta nilai-nilai kasih. Sekolah ini juga memiliki orientasi yang sangat jelas dalam mengasah dan mengembangkan bakat dan kemampuan para peserta didik. 

Misi SMA Vireta yakni mewartakan Kerajaan Allah melalui pelayanan dan kesaksian hidup, menyelenggarakan layanan pendidikan berkualitas, menumbuhkembangkan potensi setiap peserta didik secara optimal melalui komunitas pembelajar bermutu, melahirkan generasi muda yang penuh kasih, ramah, peduli, disiplin, nasionalis, dan berwawasan global, dan mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam pengembangan pendidikan dan kepedulian bagi siswa yang tidak mampu secara ekonomi. 

Selain visi-misi, proses pendidikan sekolah Vireta mendasarkan diri pada nilai-nilai seperti kasih, syukur, disiplin, kerjasama, ketangguhan, inovasi dan kejujuran. Nilai-nilai ini sangat berkaitan dengan nilai-nilai kehidupan yang sudah diteladani oleh Bunda Hati Kudus. 

Untuk mengenal lebih dekat sekolah ini, “datang dan lihat, kamu akan tahu”. Apabila ada yang ingin dibentuk, dibina dan dididik di sekolah ini, pintu selalu terbuka. Sekolah Tarsisius Vireta sudah mulai membuka pendaftaran dan penerimaan peserta didik baru mulai dari kelompok bermain (KB), TK, SD, SMP hingga SMA tahun ajaran 2019-2020. Sesuai dengan visi-misi dan nilai yang dibangun, sekolah yang sangat stregis ini hendak mendidik anak-anak bangsa Indonesia yang bermutu dan mampu bersaing di kancah internasional dengan segala kemampuan dan telenta-talenta yang dimiliki. 

Oleh: Nasarius Fidin, Guru SMA Tarsisius Vireta

Sharing is Caring!
Scroll to Top