SD Tarsisius Vireta Memeriahkan Bulan Kitab Suci dan Bulan Bahasa Dengan Berbagai Lomba

Tangerang, SD Tarsisius Vireta memeriahkan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) dan Bulan Bahasa dengan berbagai lomba, dengan tema “Menggunakan Bahasa Indonesia Sebagai Wujud Syukur kepada Tuhan” (Kamis, 5 Oktober 2023).

Adapun lomba-lomba yang diadakan antara lain membaca Kitab Suci, menyusun ayat emas, menulis indah, pembatas buku, mendongeng, koor, lomba puisi, cerita bergambar, mading, dan drama.

Selain itu, para guru agama mengadakan ibadat singkat untuk membentuk karakter peserta didik sesuai core value YBHK: Kasih, Bersyukur, Disiplin, Kerjasama, Inovasi, ketangguhan, dan kejujuran. Ibadat dan lomba-lomba tersebut diikuti dengan antusias oleh peserta didik dari kelas I-VI.

Menurut Kepala SD Tarsisius Vireta, Ansilmus Hariyanto, M.Pd kegiatan BKSN dan Bulan Bahasa yang diadakan memupuk cinta tanah air peserta didik dan menegaskan kembali 100% Katolik, 100% Indonesia.

“Perlombaan dan kegiatan ibadat yang dilaksanakan mengajak peserta didik untuk memiliki rasa cinta tanah air, dengan menggunakan bahasa Indonesia”, kata bapak Ansil

Piala-piala bagi juara dibagikan dalam kegiatan puji-pujian (Kamis, 12 Oktober 2023). Pada kesempatan itu, peserta didik dan guru menyayikan lagu-lagu, salah satunya adalah Selamat Pagi Bapa.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk membentuk karakter peserta didik sehingga mereka mampu mengaplikasikan core value YBHK dalam kehidupan hariannya.

*D. Gea

Scroll to Top
×

PPDB 2024-2025

Chat kami. Senin-Jumat: 08.00-14.00

× PPDB 2024-2025