SD Tarsisius Vireta Kembali Mendapatkan Akreditasi A

Tangerang, Badan Akreditasi Nasional melakukan penilaian ulang terhadap Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Banten. Salah satu yang diakreditasi ulang adalah SD Tarsisius Vireta (Senin-Selasa, 24-25 Juli 2023).

Adapun Tim Asesor yang hadir pada kesempatan itu; Prof. Dr. Yudi Juniardi, S.Pd, M.Pd, Rektor UNTIRTA dan Achmad Khotib, M.Pd, Pengawas Sekolah Dasar, Provinsi Banten. Tim Asesor mengklarifikasi kesesuaian data antara instrument akreditasi yang diisi dengan bukti fisik (dokumen) terkait 8 standar nasional Pendidikan yang berlangsung sejak 17-21 Juli 2023.

Kepala SD Tarsisius Vireta, Ansilmus Hariyanto, M.Pd mengatakan bahwa nilai akreditasi yang diperoleh tercapai berkat kerja sama dan sikap solid di antara guru. ”Berkat kerja sama dan saling bersinergi maka SD Tarsisius Vireta tetap mempertahankan akreditasi A, dengan nilai 97”, kata pak Ansil (Jumat, 13 Oktober 2023).

Menurut pak Ansil, sekolah yang terakreditasi dapat menyediakan layanan Pendidikan yang memenuhi standar akreditasi nasional yang sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Peserta didik mendapatkan pelayanan yang berstandar nasional, sehingga mampu mengembangkan potensi dirinya. “Sekolah yang terakreditasi memberi pelayanan yang memenuhi standar nasional, sehingga peserta didik mampu mengembangkan potensi dirinya”, lanjutnya.

*D. Gea

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top