SMA Tarsisius Vireta Tetap Terakreditasi A

SMA Tarsisius Vireta telah mengikuti penilaian ulang yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Propinsi Banten dalam rangka mengklarifikasi kesesuaian data antara instrumen akreditasi yang diisi dengan bukti fisik (dokumen) terkait 8 standar nasional pendidikan yang berlangsung tanggal 22-23 Juli 2019.

Foto bersama dengan Tim Asesor

Kepala sekolah, wakil kepala sekolah berserta para guru membentuk tim solid dalam rangka menggapai mimpi bersama.

“Kerja sama dan saling bersinergi dalam tim kerja yang solid menjadi kunci utama kelancaran dan keberhasilan SMA Tarsisius Vireta” kata Kepala Sekolah, Bapak Yanuarius Suharjo.

“Akreditasi ini dilakukan dengan membandingkan keadaan sekolah yang sebenarnya dengan kriteria standar yang telah ditetapkan”, lanjut pak Yan saat diwawancara, Kamis (19/9/2019).

Pendidikan meliputi 8 standar pendidikan nasional yakni standar isi, proses, kompetensi lulusan, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana prasarana, pengelola, pembiayaan dan penilaian.

“Yang menjadi kebanggaan tim SMA Tarsisius Vireta yakni kerja sama dan kerja bersama sehingga membuahkan kesuksesan sehingga SMA Tarsisius Vireta tetap terakreditasi A seperti yang telah diraih 5 tahun sebelumnya” kata kepala Sekolah.

Pimpinan SMA Tarsisius Vireta itu mengungkapkan pentingnya akreditasi sekolah yakni sebagai gambaran tingkat kinerja sekolah sebagai dasar untuk pembinaan, pengembangan, dan peningkatan sekolah baik dari segi mutu, efektivitas, efesiensi, produktivitas, dan inovasinya sehingga dapat memberikan jaminan kepada publik terkait mutu pendidikan.

“Sekolah yang terakreditasi dapat menyediakan layanan pendidikan yang memenuhi standar akreditasi nasional sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku” kata pak Yan.

Lebih lanjut Bapak Yanuarius mengatakan peserta didik mendapatkan pelayanan yang baik dan sesuai dengan persyaratan standar nasional, peserta didik merasa nyaman dan aman sehingga sekolah menjadi rumah kedua.

Pimpinan SMA Tarsisius Vireta tak lupa mengucapkan terimakasih kepada segenap tim kerja jenjang SMA dan tenaga kependidikan, seluruh peserta didik, pimpinan TK, SD, SMP dan Koordinator Unit, petugas security, petugas OB dan CS atas keterlibatan dan kerjasamanya dalam pelaksanaan akreditasi SMA Tarsisius Vireta.

MAJU BERSAMA HEBAT SEMUA!

Oleh: Nasarius Fidin (guru SMA Tarsisius Vireta)

Sharing is Caring!
Scroll to Top