Vireta Cup Hadir Kembali: SPARTA 2022

Pandemi Covid-19 telah melanda dunia selama kurang lebih dua tahun lamanya. Kondisi ini mengharuskan seluruh umat manusia di muka bumi untuk menyesuaikan diri dengan keadaan dan bergerak untuk bangkit memulihkan dunia kembali. Kini dunia sudah semakin membaik dan hampir seluruh kegiatan bisa berjalan seperti sebelumnya, dengan beberapa perubahan. Demi mendongkrak pemulihan dunia dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta menjalin komunikasi, mempererat tali persaudaraan, dan kerjasama antar sekolah, maka Sekolah Tarsisius Vireta menyelenggarakan kegiatan SPARTA 2022.

SPARTA 2022 merupakan sebuah ajang kompetisi antar peserta didik yang meliputi bidang akademik maupun bidang non-akademik seperti olahraga dan kesenian. Tentunya hal ini dilaksanakan agar terciptanya wadah untuk mengembangkan talenta setiap peserta didik dalam setiap jenjang, salah satunya berupa ajang kompetisi. Kegiatan ini tentu tidak hanya melibatkan peserta didik dari Sekolah Tarsisius Vireta, melainkan peserta didik dari berbagai sekolah se-JABODETABEK.

Mari datang dan gabung dalam acara Vireta Cup “SPARTA 2022”

Kategori Perlombaan: (11-18 November 2022)

SCIENCE (Kecerdasan dan Pengetahuan): 1. Story Telling, 2. Baca Puisi, 3. News Casting, 4. Debat, 5. Cipta Baca Puisi
ART (Kesenian dan Kreatifitas): 1. Mewarnai, 2. Solo Vocal, 3. Modern Dance, 4. Band, 5. Design Poster
SPORT (Olahraga): 1. Bola Keranjang, 2. Renang, 3. Futsal, 4. Basket Putra

SPARTA 2022 dikemas secara hybrid (offline dan online) di setiap kegiatannya dengan menggunakan platform yang biasa digunakan dalam proses pembelajaran, serta memanfaatkan fasilitas yang dimiliki oleh Sekolah Tarsisius Vireta. Dengan ini, diharapkan kerjasama dan persahabatan antar sekolah dapat terjalin dengan adanya pemanfaatan teknologi yang ada. Kehadiran setiap sekolah dan pihak-pihak yang terkait adalah hal berharga untuk dinantikan. Seperti kata-kata semangat para spartan “Don’t back down, never give up! Get ready for the Glory!”. Ungkapan tersebut berarti “Tidak mundur! Tidak menyerah! Bersiap untuk kemuliaan!”. Mari kita contoh semangat para spartan untuk terus berjuang, pantang mundur, kuat, tangguh, dan tidak menyerah walau hujan badai terus menghadang, demi menggapai impian dan menuju masa depan yang gemilang.

Tema kegiatan Vireta Cup 2022 adalah “Sparta”. Tema tersebut terinspirasi dari sebuah kota pada zaman Yunani kuno yang merupakan ibukota Laconia dengan kota terpenting, yaitu Peloponesus di tepi sungai Eurotas, Yunani.

Kami memilih tema “Sparta” karena tema tersebut sangat menarik dan realistis dalam kehidupan untuk diimplementasikan dalam berbagai aspek, salah satunya dalam perlombaan. Kisah penduduk Kota sparta cukup relatable dengan kondisi saat ini. Selain itu, sifat “Spartan” sesuai dengan core values Yayasan Bunda Hati Kudus (YBHK). Spartan memiliki sifat disiplin, kerjasama dan berani.

“Disciplina, Obedientia et Fortitudo” diambil dari bahasa Latin yang memiliki arti disiplin, kepatuhan, dan keberanian. Slogan ini merupakan sifat dan karakter para “Spartan” yang selalu tangguh dalam menghadapi tantangan. Karakter para Spartan yang tangguh, berani, dan loyal diharapkan menjadi semangat dan inspirasi bagi partisipan dari berbagai sekolah yang mengikuti perhelatan Vireta Cup 2022.

× PPDB 2023-2024