MPLS SD TARSISIUS VIRETA:MENJADI PESERTA DIDIK YANG UNGGUL

(Suasana MPLS)

SD Tarsisius Vireta melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) (Senin-Rabu, 11-13 Juli 2022). Kepala SD Tarsisius Vireta menyampaikan bahwa peserta didik yang sekolah di SD Tarsisius Vireta harus menjadi unggul dan berprestasi. “Selamat datang anak-anak yang terkasih, selamat bergabung di SD Tarsisius Vireta, disinilah kalian akan mengasah diri menjadi pribadi yang unggul”, kata Fx. Sriwidodo Ananto, S.Pd

Pada kesempatan itu ibu Yohana mengajak peserta didik baru untuk menyanyikan Mars SD Tarsisius Vireta, Jingle YBHK, selamat pagi Bapa, dan lain sebagainya. Kemudian ada sesi perkenalan wali kelas dan guru bidang stud. Setelah rangkaian acara pembukaan MPLS selesai, dilanjutkan dengan makan bersama di dalam kelas. Peserta didik diajar untuk berbagi kepada teman yang baru mereka kenal. Selain itu, wali kelas menjelaskan pula beberapa bagian dari core value YBHK kepada peserta didik baru.

MPLS hari kedua diawali oleh doa pagi dan dilanjutkan dengan sesi pengenalan lingkungan sekolah. Wali kelas memperkenalkan mulai dari toilet, kantor kepala sekolah, kantor guru, lapangan olahraga, taman, kolam renang, perpustakaan, ruang ava dan lain sebagainya. Setelah itu peserta didik masuk ke dalam kelas untuk diberikan bimbingan sesuai dengan core value YBHK.

Pada hari ketiga MPLS, peserta didik baru berbaris dilapangan dan diberikan peneguhan oleh kepala sekolah. Pada kesempatan itu, kepala SD Tarsisius Vireta, Fx. Sriwidodo Ananto menyampaikan bahwa peserta didik baru sudah layak menjadi bagian dari keluarga besar SD Tarsisius Vireta. “Anak-anak yang terkasih, kalian telah menjadi bagian keluarga besar SD Tarsisius Vireta, selamat belajar,” ujarnya* (D. Gea)

(Cuplikan MPLS SD TARSISIUS VIRETA)
Sharing is Caring!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× PPDB 2023-2024