Siswa SD Tarsisius Vireta Juara KOSN

SD Tarsisius Vireta memang patut berbangga sekaligus bersyukur. Hal ini karena salah seorang siswanya berhasil menyabet juara pertama untuk cabang olahraga renang dalam ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), tingkat Kecamatan Pasar Kemis. Adalah Vincentius Paska, siswa yang saat ini duduk di kelas 5 SD Tarsisius Vireta itu, berhasil menyingkirkan lawan-lawannya sehingga menjadi kampium untuk tingkat Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang. Dengan demikian, Vincentius Paska akan mewakili SD Tarsisius Vireta dan Kecamatan Pasar Kemis untuk berlaga di tingkat Kabupaten Tangerang. Ajang KOSN tingkat Kabupaten Tangerang, dilaksanakan hari Rabu (22/6/2022).

Sebelum berlaga di tingkat Kecamatan Pasar Kemis, Paska ternyata telah mengikuti tahapan seleksi di tingkat Gugus Sekolah dan menjadi juara. Dengan demikian, dia berhak mewakili sekolahnya untuk maju ke tingkat Kecamatan Pasar Kemis, dan lagi-lagi menyabet juara pertama. Atas pencapaian yang luar biasa dan konsisten ini, Paska akhirnya didapuk mewakili SD Tarsisius Vireta dan Kecamatan Pasar Kemis, untuk berlaga di tingkat Kabupaten Tangerang. Laga di tingkat Kabupaten Tangerang yang berlangsung Rabu (22/6/2022) itu, lagi-lagi menempatkan Sang bintang kolam renang di posisi runner-up. Vincentius Paska menjadi juara kedua. Proficiat untuk Sang bintang baru dari SD Tarsisius Vireta ini. Semoga dari arena kolam renang Sekolah Tarsisius Vireta, lahir pula para bintang kolam renang baru, yang akan melangkah bersama Vincentius Paska untuk mengukir prestasi sekaligus mengharumkan nama sekolah, bangsa, dan negara kita tercinta.

Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) merupakan event tahunan di Provinsi Banten yang mempertandingkan berbagai cabang olahraga, dengan melibatkan siswa dari berbagai jenjang sekolah, baik negeri maupun swasta. Namun, karena pertimbangan pandemi Covid-19 yang masih merebak, ajang KOSN untuk tahun 2022 hanya bisa dilaksanakan hingga tingkat Kabupaten. Semoga seiring dengan semakin membaiknya keadaan karena melandainya pandemi Covid-19, ajang KOSN kembali berlangsung secara rutin dan normal. Harapannya, melalui ajang ini, lahir bintang-bintang baru yang mampu memancarkan kecemerlangan sinarnya malampaui batas ruang dan waktu. Semoga….!!

Penulis: Yoakim Deko Lamablawa

Sharing is Caring!
× PPDB 2022-2023